ERWIN SOERJADI // MENGAWALI KARIER DARI CUCI PIRING

Erwin Soerjadi
Lahir di Jakarta, 5 April 1981, membuat Erwin Soerjadi merasa bangga menjadi warga negara Indonesia. Walaupun, hampir separuh hidupnya ia habiskan di negara Australia untuk menimba ilmu.

Setelah lulus dari bangku pendidikan SMP, Erwin melanjutkan pendidikannya Senior High Scool (SMA) di negara Kanguru itu. Tak tanggung-tanggung, dirinya menuntaskan pendidikannya itu hingga bangku perkuliahan.

Selain belajar di Deakin Univercity, dirinya juga bekerja sehabis perkuliaan, mulai menjadi tukang cuci piring, pengantar Pizza Hut, sampai menjadi General Manager Pizza Hut yang membawai 6 gerai.

“Jadi pada waktu itu, saya kuliah sambil bekerja, mulai dari menjadi tukang cuci piring, juga pengantar Pizza Hut. Ya , , saya sih gak pernah malu mau kerja apapun yang penting ada niatan tulus dan ikhlas,” ujar Lulusan Deakin Univercity Jurusan International Business ini.

Dengan ketulusan niatnya itu, membuatnya berada diposisi General Manager restorant tersebut. Setelah itu, dirinya kembali pada orang tuannya dan menjalankan bisnis industri kemasan milik orang tuannya yang ada di negara China selama dua tahun.

Dua tahun di negara tirai bambu tersebut, membuat dirinya semakin mengerti arti kerja keras itu seperti apa. Hingga akhirnya pada tahun 2012 pria yang memiliki hobby traveling ini stay di Indonesia dan menerapkan Ilmu Bisnisnya tersebut di Tanah Air dengan menjadi local partner perusahaan persewaan kantor bernama vOffice.

Perlu diketahui, vOffice sendiri telah berdiri sejak tahun 2003 dan didirikan oleh Sean Liem (Hong Kong), Albert Goh (Malaysia), Sean Tham (Singapore) dan Albert Mac (Australia). Dengan latar belakang mereka yang notabenenya IT ini, akhirnya membuat sistem vOffice sendiri, dari situ dimulai-lah para investor masuk.

Sementara, pada tahun 2012, Sean Tham dan Albert Mac membawa vOffice ke Indonesia. Dan 2012 akhir Erwin Soerjadi menjadi local partner untuk pertama kalinya di Indonesia. “Dari situlah saya baru memulai untuk pengembangan vOffice di Indonesia sampai saat ini. Bisa dibilang sih, vOffice merupakan jaringan persewaan kantor terbesar di Indonesia,” tegasnya dengan optimis.

Di Indonesia sendiri cabang vOffice yang sudah berdiri ada 11. Diantaranya, Jakarta sebanyak 7 cabang, Surabaya 3 cabang dan 1 cabang terletak di Denpasar, Bali.

Saat disinggung kendala utamanya, Erwin menjelaskan bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih berpandangan lain, terlebih dianggap aneh dan belum familia. “Tentunya ini (vOffice) merupakan konsep perkantoran dunia dan baru masuk di Indonesia,” jelasnya.

Hingga sekarang, klien vOffice sendiri mencapai dua ribuan, baik secara personal maupun instansi perusahaa.

sumber : http://umkmnews.com/erwin-soerjadi-mengawali-karier-dari-cuci-piring/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s