Kantor Virtual, Tren Baru di Pusat Kota

Surabaya (beritajatim.com) – Penyedia jasa perkantoran vOffice mencoba menghidupkan tren baru di Surabaya. Dengan memperkenalkan konsep kantor Virtual dan Serviced Office, perusahaan asal Malaysia ini optimistis bakal menjawab kebutuhan perusahaan secara lengkap dan efesien.

Marketing Director vOffice Group Erwin Soerjadi menjelaskan konsep kantor virtual memungkinkan perusahaan untuk memiliki kantor instan di lokasi pilihan, strategis dan bekerja kapanpun yang mereka inginkan, tanpa harus repot memikirkan rencana membangun kantor sendiri. “Konsep ini sangat menarik bagi perusahaan yang ingin menjelajahi pasar-pasar baru, namun tetap ingin mempertahankan eksposur konservatifnya,” terang Edwin disela-sela acara pembukaan kantor vOffice di  Bumi Mandiri Tower II Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Selasa (3/9/2013).

Dengan kantor virtual , para pebisnis dapat langsung memiliki alamat kantor, telepon lokal dan nomor faks, reseptionis, hingga permintaan ruang rapat dan sewa kantor. Selain itu, biaya memiiki kantor virtual dipastikan lebih murah 95 persen daripada kantor tradisional.

“Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia, yang sangat berperan dalam perekonomian nasional. Karena itu kami membuka 16 Virtual Office dengan harga sewa Rp 800 ribu per bulan dan beberapa Serviced Office dengan tarif Rp 6 juta per bulan,” ungkapnya.

Dari 16 Virtual Office yang disewakan, pihaknya mengaku sudah delapan diantaranya terisi. Sedang untuk Serviced Office sampai akhir tahun tersewa 50 persen.

Padahal pihaknya baru membuka cabang di Surabaya selama satu bulan terakhir. “Kalau ditotal secara Internasional, sebanyak 18 ribu perusahaan yang sudah memakai jasa kami. Setelah ini kami berencana membuka Virtual Office dua cabang lagi di Surabaya Timur dan Surabaya Barat. Tepatnya di tahun 2014 mendatang,” imbuh Edwin.

Hal senada dipaparkan National Director vOffice Sean Tham, pihaknya mengalokasikan investasi sebesar 1 juta dolar hanya untuk sistem.

“Kami juga membantu para pengusaha, khususnya pengusaha muda di Jatim untuk berekspansi ke kota besar lainnya. Kami memberikan hibah 1 miliar dalam bentuk layanan kantor instan kelas Virtual Platinum secara gratis selama 1 tahun. Khususnya kami berikan kepada 100 pengusaha muda dengan persyaratan usia dibawah 35 tahun,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini jasa pelayanan perkantoran vOffice memulai jasanya di Melbourne, Australia. Sejak 2003, telah sukses dengan 5 lokasi di Jakarta serta 22 cabang diseluruh dunia. Di Surabaya cabang pertama dari lima cabang yang sudah ada di Indonesia dengan menargetkan sekitar 50 hingga 70 klien yang akan bergabung hingga akhir tahun.

sumber : http://m.beritajatim.com/ekonomi/182891/kantor_virtual,_tren_baru_di_pusat_kota.html#.U5GX_fmSw6U

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s