Voffice Rambah Pasar Surabaya

SURABAYA – Bisnis layanan kantor makin bergairah seiring dengan meningkatnya kegiatan usaha. Perusahaan internasional penyedia layanan kantor virtual, PT Voffice kini mulai membidik pasar Surabaya.

Layanan kantor virtual ini secara khusus membidik pasar pengusaha pemula yang hendak mengembangkan sayap bisnisnya. Marketing Director PT Voffice Indonesia Erwin Soerjadi mengatakan, dengan layanan kantor virtual, pengusaha pemula mampu mempunyai kantor dengan alamat strategis di Kota Surabaya. Biaya memiliki kantor virtual ini lebih murah ada di kisaran 95%, daripada memiliki kantor konvensional.

“Di Jakarta dan kota-kota besar lain di dunia, konsep ini (virtual office) sudah mulai ngetrend. Dari sini, kami mencoba untuk menggarap pasar di Surabaya. Apalagi di Surabaya banyak sekali pengusaha, terutama para pengusaha kecil menengah. Tentunya mereka butuh kantor untuk meningkatkan kinerja usahanya,” ucapnya. Voffice Surabaya bertempat di gedung Bumi Mandiri Jalan Panglima Sudirman lantai 12.

Di gedung ini, perusahaan tersebut menyiapkan dua jenis layanan kantor, yakni serviced office dan virtual office. Untuk serviced office pengguna bisa mendapatkan semua layanan, seperti penyewaan alamat kantor, nomor telepon, dan nomor faksimile. Kapasitas ruangan bisa mencapai dua hingga lima orang. Biaya sewa mencapai Rp6 juta sebulan. Sedangkan untuk virtualoffice, juga menyediakan alamat kantor, nomor telepon, dan nomor faksimile.

Biaya sewanya sekitar Rp450.000 per bulan. “Kami juga menyediakan layanan call forwading. Sehingga, urusan bisnis tetap bisa ditangani oleh pengguna kantor meski mereka tidak berada di kantor,” ucap Erwin. Sementara itu, Pakuwon Grup juga berencana membangun gedung perkantoran. Gedung ini termasuk dalam proyek Superblock Tunjungan City. Rencananya, gedung perkantoran yang diberi nama Pakuwon Center ini akan berada di TP 6 dengan tinggi 17 lantai.

Pembangunan proyek TP 6, termasuk di dalamnya Pakuwon Center, diperkirakan menelan investasi Rp1,3 triliun. “Proyek pembangunan gedung perkantoran, ada. Tapi teknisnya nanti seperti apa, masih belum bisa kami publikasikan,” kata Direktur Marketing Pakuwon Grup Sutandi Purnomosidi.

sumber : http://www.koran-sindo.com/node/329131

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s